Dokumen Perjalanan yang Diperlukan

Apakah anak Anda memerlukan visa untuk kuliah di Jerman tergan-tung pada asal negara dan kewarganegaraan serta berapa lama ia akan tinggal di Jerman. Calon mahasiswa yang berasal dari negara-negara yang termasuk Uni-Eropa, Islandia, Liechtenstein, Norwegia atau Swiss hanya memerlukan kartu tanda pengenal (KTP) untuk memasuki Jerman.

Calon mahasiswa selain warga negara yang telah disebutkan diatas harus mempunyai visa untuk tinggal di Jerman lebih dari 90 hari. Calon mahasiswa yang memiliki kewarganegaraan Australia, Israel, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Korea Selatan dan USA bisa mengajukan visa setelah berada di Jerman (visa on arrival). Calon maha-siswa dengan kewarganegaraan selain yang disebutkan diatas harus mengajukan visa sebelum memasuki Jerman.

Peraturan lain dikenakan jika pemohon visa hanya akan tinggal di Jerman kurang dari 90 hari. Calon mahasiswa yang memiliki kewar-ganegaraan Argentina, Brasil, Brunei Darussalam, Chile, Costa Rica, El Salvador, Guatemala, Kroasia, Makao, Malaysia, Meksiko,
Nikaragua, Panama, Paraguay, Singapura, Uruguay dan Venezuela tidak memerlukan visa untuk kunjungan ke Jerman selama kurang dari 90 hari.

Keterangan lebih lanjut seputar masalah visa bisa Anda peroleh di Kedutaan Besar Jerman atau kantor konsuler di negara Anda. Warga Negara Indonesia memerlukan visa untuk memasuki Jerman untuk keperluan apapun. Informasi lebih lengkap bisa diperoleh di

website kedutaan Jerman: www.jakarta.diplo.de

Tidak ada komentar:

Posting Komentar