EMMC (Erasmus Mundus Masters Courses)

EMMC (Erasmus Mundus Masters Courses) adalah program-program studi yang terpadu pada tingkat S2 yang ditawarkan oleh Konsorsium Magister Erasmus Mundus. Mahasiswa akan menjalani masa kuliah di sekurang-kurangnya dua lembaga pendidikan yang ikut serta dalam program ini yang terletak di negara Eropa yang berbeda.

Dalam suatu konsorsium yang minimum terdiri atas tiga universitas (misalnya A, B,C), maka mahasiswa akan menjalankan perkuliahan di universitas A dan B, A dan C, B dan C, atau A,B,C. Dosen tidak diwajibkan, namun biasanya ditawarkan untuk melaksanakan sebagian dari pekerjaan ilmiah mereka di lembaga pendidikan kedua dalam konsorsium. EMMC akan menghasilkan pemberian gelar kesarjanaan ganda atau bersama.

Sebuah EMMC terdiri atas 60 sampai 120 kredit European Credit Transfer Syste (ECTS) pada tingkat S2, sehingga memerlukan jangka waktu pendidikan selama satu atau dua tahun akademik.


EMMC mencakup berbagai macam disiplin ilmu, antara lain ilmu pertanian dan kehutanan, ilmu bisnis dan manajemen, ilmu komunikasi dan informasi, pendidikan dan pengajaran, teknik dan teknologi, humaniora, hukum, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar