Goethe-Institut Indonesia


Goethe-Institut adalah institut kebudayaan Republik Federal Jerman yang aktivitasnya ada di banyak negara. Salah satu tugas Goethe-Institut sebagai institut kebudayaan adalah menyelenggarakan kursus bahasa Jerman di semua tingkatan, dari tingkat dasar sampai tingkat atas. Kursus ditawarkan bagi masyarakat umum serta calon mahasiswa yang ingin mengikuti program studi S1 atau S2 dengan pengantar bahasa Jerman ataupun bahasa Inggris.

Peserta kursus di Goethe-Institut tidak hanya dilatih kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Jerman, tetapi juga diberikan informasi tentang kehidupan di Jerman, budaya, dan masyarakatnya. Selain itu bagi peserta kursus yang mengikuti kursus persiapan studi, Goethe-Institut juga memberikan penjelasan khusus tentang studi dan melatih kemampuan berbahasa Jerman yang berguna untuk perkuliahan di perguruan tinggi di Jerman.

Selain belajar secara interaktif di kelas, Goethe-Institut juga menyediakan sarana perpustakaan dan multimedia yang dapat digunakan secara cuma-cuma oleh peserta kursus untuk menunjang proes belajar secara mandiri. Selain itu, peserta dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara-acara budaya yang diselenggarakan oleh Goethe-Institut.

Goethe-Institut juga memberikan konsultasi bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jerman di Jerman atau kombinasi kursus Goethe-Institut Indonesia dan Jerman. Goethe-Institut juga mempersiapkan peserta secara optimal untuk mengikuti ujian standar Goethe-Institut yang diakui di eluruh dunia dan hanya dapat dilakukan di Goethe-Institut. Pada umumnya, ujian-ujian ini merupakan salah satu persyaratan masuk perguruan tinggi di Jerman.

Informasi lebih rinci dapat diperoleh di:

Goethe-Institut Jakarta
Jl. Sam Ratulangi No. 9-15 Menteng, Jakarta 10036
Telp: 021-23550208
Fax: 021-23550021
Website: www.goethe.de/jakarta email: kursus@jakarta.goethe.de

Goethe-Institut Bandung
Jl. L.L.R.E Martadinata 48 Bandung 40115
Telp: 022-4236440
Fax: 022-4204041

Website: www.goethe.de/bandung email: goethe@melsa.net.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar