Studienkolleg Indonesia

Studienkolleg Indonesia adalah sebuah college yang membantu mempersiapkan siswa-siswi lulusan SMU untuk dapat melanjutkan studi di Jerman. Di bawah tanggung jawab Yayasan Indonesia-Jerman, Studienkolleg Indonesia merupakan hasil kerjasama beberapa lembaga, baik lembaga dari Indonesia maupun lembaga Jerman (antara lain Studienkolleg Niedersachsen Universitas Hannover). Didukung pula oleh GTZ/CTM, yaitu program kerjasama dari Kementrian Perkembangan dan Kerjasama Ekonomi Jerman (BMZ).

Studienkolleg Indonesia adalah salah satu dari sedikit college Jerman di dunia yang mendapat wewenang untuk mempersiapkan siswa-siswinya untuk melaksanakan „Feststellungsprüfung” (ujian masuk perguruan tinggi Jerman bagi pelamar studi asing) di dalam negeri dan memperoleh ijazah yang diakui oleh seluruh perguruan tinggi Jerman (Universität dan Fachhochschule). Apabila kamu baru menyelesaikan SMA/SMK dan ingin melanjutkan studi di Jerman, hal ini adalah syarat mutlak.

Studienkolleg Indonesia menempati kelas di Deutsche Internationale Schule (DIS) / Sekolah Internasional Jerman dengan suasana Jerman dan menawarkan: 
  • Segala kepentingan dan kegiatan program pelajaran dilaksanakan sesuai standar Jerman, sebagian besar staf pengajar terdiri dari penututr asli bahasa Jerman.
  • Pengurusan dilakukan secara intensif dan individual sehingga peserta dapat menghemat waktu.
  • Kepastian keberangkatan ke Jerman setelah kelulusan ujian dengan surat bukti penerimaan dari perguruan tinggi Jerman.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dr. Ekkehard Zeeb
Direktur Akademis Studienkolleg Indonesia dan/atau Deutsche Internationale Schule (DIS)
Website: www.studienkolleg-indonesia.de email: info@studienkolleg-indonesia.de

Pendaftaran/sekretariat:
Yayasan Indonesia-Jerman
Grand Wijaya Center blok F/9 Jl. WIjaya II, Jakarta 12160
Telp: 021-7394788
Fax: 021-7260080
Email: indgerma@cbn.net.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar