Pariwisata di Jerman

Anda mungkin berpikir untuk mengunjungi anak Anda yang sedang kuliah di Jerman. Mengapa tidak? Jerman banyak menawarkan tem-pat wisata yang menarik. Alam Jerman sangat beragam dan mempesona. Di bagian utara membentang pulau-pulau dengan pasir putih yang luas serta padang khas Jerman dengan hamparan bunga heide. Lembah-lembah di bagian tengah Jerman dinaungi hutan lebat, benteng- benteng dan puri-puri yang sangat tekenal sejak abad pertengahan. Di selatan berdiri megah pegunungan Alpen dengan danau-danau yang airnya sejernih kristal.

Anda tidak akan merasa puas dengan hanya mengunjungi kota-kota metropolitan seperti Berlin, Hamburg dan Munich. Jerman juga menawarkan berbagai kegiatan budaya, baik di kota besar maupun di kota kecil seperti pameran, konser, pekan raya, festival, pertunjukan-pertunjukan, kegiatan olah raga dan lain-lain.

Jangan lewatkan juga pesta budaya Jerman yang akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan. Pesta budaya digelar sepan-jang tahun seperti karnaval di Rhein, pesta Wein (anggur) di Pfalz dan pesta bir di Munich yang sangat terkenal di mancanegara.

Jerman juga menawarkan beragam kuliner. Dapur Jerman menawarkan mulai dari hidangan tradisional seperti Sauerbraten, Eisbein dan Schweinshaxe dengan bir khas Jerman sampai kreasi hidangan kelas atas yang disajikan dengan minuman anggur pilihan. Anda juga dapat menikmati berbagai sajian nasional Jerman lainnya di restoran yang tersebar di seluruh Jerman. 

Jerman mempunyai sarana transportasi yang sangat bagus. Anda bisa memilih bepergian dengan mobil, kereta api atau pesawat terbang. Anda akan menikmati perjalanan yang nyaman dan menye-nangkan. Selain itu, Jerman terletak di jantung Eropa yang memudahkan perjalanan Anda mengunjungi negara-negara Eropa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar