Pelayanan Kesehatan di Jerman

Layanan kesehatan di Jerman sangat baik. Sistim kesehatan Jerman dengan para dokter yang berkualitas dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Jika anak Anda mengalami masalah kesehatan, Jerman adalah tempat terbaik untuk mendapatkan perawatan. 

Semua mahasiswa di Jerman harus memiliki asuransi kesehatan. Sebelum masuk dan kuliah di Jerman, anak Anda sebaiknya sudah memiliki perlindungan asuransi kesehatan. Beberapa asuransi kesehatan dari negara asal mungkin bisa digunakan di Jerman seperti misalnya asuransi kesehatan Eropa (EHIC). Jika asuransi kesehatan dari negara Anda tidak berlaku di Jerman, maka anak Anda harus membuat asuransi baru. Asuransi kesehatan dari pemerintah Jerman harganya sekitar 80 Euro setiap bulan.

Informasi mengenai asuransi kesehatan dan asuransi kesehatan yang direkomendasikan juga bisa didapat di academic exchange service perguruan tinggi setempat. Biasanya kantor asuransi kesehatan milik pemerintah mempunyai cabang di lingkungan kampus sehingga memudahkan mahasiswa dalam urusan asuransi kesehatan.

Dengan perlindungan asuransi kesehatan, anak Anda dapat mengunjungi dokter dan mendapatkan perawatan kesehatan hanya dengan membayar 10 Euro per kuartal. Untuk pertolongan darurat terdapat unit gawat darurat yang siap menerima pasien di rumah sakit-rumah sakit terdekat. Pertolongan darurat diberikan gratis kepada pemilik asuransi. Panggilan dokter atau ambulans untuk pertolongan darurat tersedia 24 jam di nomor gratis 112.

Penting diketahui, obat-obatan di Jerman hanya dapat dibeli di apotik. Jerman mempunyai undang-undang yang ketat tentang obat. Jenis obat seperti antibiotika yang mungkin dapat dibeli bebas di negara lain, di Jerman harus mendapat resep dokter terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar