Supermarket di Jerman

Tempat belanja kebutuhan sehari-hari di Jerman adalah di Supermarket. Jarang ditemukan pasar tradisional yang buka setiap hari seperti di Indonesia. Biasanya pasar tradisional dibuka sekali seminggu, sekali dalam satu bulan atau sekali setiap awal musim. Itupun yang dijual hanya satu jenis tertentu seperti buah, sayur, daging, ikan, dll.
Supermarket di Jerman memiliki jam buka tertentu dan biasanya berbeda di setiap kota masing-masing Negara bagian. Sebagai contoh di Kota tempat saya tinggal yaitu Hannover ibukota Negara bagian Niedersachsen, pada umumnya supermarket buka jam 07.00 sampai 22.00. Hal ini berbeda dengan jam buka supermarket di kota Neustadt a.d.Donau negara bagian Bayern yaitu jam 07.00 sampai 20.00. Sementara itu di kota-kota besar seperti Berlin dan München, jam buka supermarket bisa sampai jam 24.00.
Supermarket di jerman pada umumnya hanya berupa bangunan sederhana tidak bertingkat, berada terpisah dengan supermarket yang menjual kebutuhan sejenis. Harga-harga pada tiap supermarket cukup bersaing. Tidak jarang beberapa supermarket mengadakan promo banting harga seperti yang sering dilakukan Aldi Markt dan Lidl.
Untuk keperluan bahan makanan sehari-hari saya lebih sering belanja di Netto karena harga cukup murah, lokasi yang menjangkau hingga ke kawasan-kawasan kecil. Menyangkut kebutuhan alat tulis kantor, sabun, dan kosmetik saya sarankan belanja di Rossman. Bagi anda yang lebih suka belanja mingguan atau bulanan dalam jumlah yang besar, Aldi Markt, Lidl, maupun Edeka sepertinya menjadi pilihan yang tepat.
Sangat disarankan sebelum belanja anda teliti melihat perbandingan harga yang ditawarkan masing-masih supermarket. Inilah beberapa contoh bentuk bangunan supermarket beserta logonya. silahkan klik untuk melihat daftar harga terbaru dan juga penawaran penawaran khusus yang mereka adakan. (Foto: Internet)
1. Aldi
Belanja di Jerman
2. Edeka
Belanja di Jerman
3. Lidl
Belanja di Jerman
4. Penny
Belanja di Jerman
5. Rossman
Belanja di Jerman
6. Real
Belanja di Jerman
7. Rewe
Belanja di Jerman
Belanja di Jerman
9. Netto
Belanja di Jerman
Belanja di Jerman
11. DM

Belanja di Jerman
Source : click here!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar